Minggu, 17 April 2011

Dont Do It!


Kalau membicarakan soal kecantikan ternyata memang tidak ada habisnya. Apalagi tentang mitos dan hal-hal yang tabu seputar kecantikan. Bahkan banyak di antara kita yang masih bingung membedakan mana yang fakta dan mana yang hanya sekedar mitos belaka. Kadang-kadang, saking inginnya tampil lebih cantik, kita malah melakukan sesuatu yang bukan menjadikan lebih enak dilihat, malahan justru jadi aneh. Intip beberapa hal yang ditabukan dan sebaiknya jangan sampai Anda lakukan bila ingin tampil cantik dan juga "indah dipandang".

# Miss Menor
Please deh, daripada bukannya tampil cantik tapi malah jadi bahan ketawaan. Ntar bukannya mau ke kantor atau kepesta, tapi malah dipikir mau main badut. :) Jadi yang natural saja atau sesuaikan dengan acara Anda.

# Awasi Shading
Memberi efek mancung pada batang hidung atau mempertegas tulang pipi memang bagus. Tapi hati-hati, memberi shading juga harus hati-hati, untuk penampilan sehari-hari, sebaiknya shading diperhalus agar tampak natural.

# Warna Alis
Alis adalah bingkai bagi wajah Anda. Sebaiknya, warna alis tidak lari jauh dari warna rambut Anda, bisa lebih terang sedikit ataupun lebih gelap. Tapi yang jelas, jangan terlalu mencolok perbedaan warnanya. Rambut yang blonde dengan alis hitam legam akan membuat wajah Anda terbagi 2.

# Topeng Kulit
Pernah melihat orang yang mati-matian menyembunyikan kulit wajahnya yang gelap dengan bedak tebal tapi tidak sukses, sehingga malahan tampak seperti seorang geisha? Nah, jangan lakukan hal yang sama. Hindari memilih warna foundation dengan tujuan menyamarkan warna kulit wajah asli. Sesuaikan bedak dasar dengan warna kulit. Jika bedak dasar terlalu gelap, wajah akan terlihat kotor seperti baru didempul.

# Lip Liner
Gunakan lip liner yang senada dengan warna bibir. Lip liner dengan warna sangat gelap akan membuat garis bibir jadi tampak dibuat-buat. Walaupun memang iya, tapi Anda ingin yang tampak natural kan?


# Tidur Pulas dengan Kosmetik
Ini adalah salah satu hal yang sangat tabu dilakukan. Kulit wajah mengandung minyak yang bila bercampur dengan debu ditambah kosmetik maka akan jadi sangat rentan
jerawat. Bersihkan make-up dan cuci mukalah sebelum tidur di malam hari untuk membebaskan kulit wajah Anda dari gangguan dan membuat pori-pori bernafas lega.

# Pencet Memencet
Jangan dikira dengan memencet jerawat dan mengeluarkan isinya maka masalah Anda akan tuntas. Memencet jerawat malah bisa mengakibatkan radang kulit berkepanjangan dan beresiko merusak kulit wajah. Apalagi dengan tangan kotor dan alat tidak steril. Lebih baik konsultasi ke dokter kulit.

Kalau ingin tampil cantik, hati-hati ya. Ingat selalu hal-hal diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar